Jalan Poros Desa Kaliombo Purwosari Longsor, Aktifitas Wargapun Terganggu

Bojonegoro- Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi beberapa hari ini membuat ruas jalan di desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari , Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur longsor tergerus air. Jalan Desa ini tepatnya di Dusun Pilang Kandang Lor , Rt 07 Rw 02 , Pada kamis , 21 April 2022.

Kejadian longsornya jalan ini sudah terlihat hari Selasa kemarin sejak ada hujan dengan intensitas yang sangat tinggi hingga saat ini. Padahal jalan ini satu – satunya penghubung Desa . Dengan longsornya Jalan poros Desa tersebut akses jalan menjadi terhambat. Bahkan aktifitas wargapun terhambat akibat ambrolnya jalan poros Desa dengan panjang 15 meter dan kedalaman mencapai 8 meter.

Rohmad Edy Suyanto Kepela Desa Kaliombo ketika dumintai keterangan awak media ini membenarkan bahwa terputusnya jalan poros Desa ini disebabkan oleh gerusan air hujan .

Baca juga  Bhabinkamtibmas Desa Tinumpuk Hadiri Sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Selain akibat gerusan air hujan , penyebab lainnya adalah kondisi tanahnya yang sangat labil , sehingga mudah tergerus oleh air.Kami Pemerintahan Desa Kaliombo mewakili Warga Masyarakat meminta kepada pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk secepatnya memberikan bantuan perbaikan jalan yang longsor ini, kasihan warga kami yang terisolir” kata Rohmad Edy Suyanto.

Terpisah Zaenuri warga setempat juga berharap Pemerintah secepatnya turun tangan memperbaiki jalan poros ini supaya aktifitas Warga bisa normal kembali. ( Ag / red ).