Antisipasi longsor Makin Parah, Warga Desa Kaliombo Purwosari Kerja Bakti Pasang Patok Seadanya

Bojonegoro- Jalan poros Desa Kaliombo Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Yang longsor tergerus air hingga sampai saat ini belum tertangani oleh pihak pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Masyarakat kerja bhakti untuk membuat pathok untuk mengantisipasi longsor jalan lebih parah lagi , Rabu , 27 April 2022.

Dengan longsornya jalan poros desa ini, warga masyarakat yang ada di Dusun Jambaran terisolasi , apalagi ini menjelang hari raya Idhul Fitri.

Rohmad Edi Suyanto Kepala Desa Kaliombo berharap pihak Pemerintah Bojonegoro lewat BPBD harus tanggap dan secepatnya turun tangan membantu perbaikan jalan ini. Mengingat akses jalan ini merupakan satu – satunya jalan penghubung Desa.

Baca juga  Keren !! Mahasiswa NERS STIKES ICSADA Bojonegoro Launching Posyandu Remaja di Desa Sumuragung Sumberrejo

Kami hari ini menggerakkan Masyarakat untuk membuat pathok sementara untuk mencegah terjadinya longsor yang lebih parah. Untuk pathok sendiri kami ambilkan dari bambu dan itu pun warga memberikan bambunya secara suka rela” ucap kades

Rohmad Edi Susanto mejelaskan, kami sudah melapor ke Pemkab Bojonegoro , baik ke Bupati langsung maupun BPBD, namun sampai saat ini belum ada tindakan yang berarti, bahkan pihak Polsek Purwosari harus memasang Police Line untuk antisipasi kecelakaan warga yang akan melintasi ini.

Terpisah, Muslimin ketua Rt 16 , Rw 08 , berharap jalan poros yang longsor di Dusun Pilang Kandang ini cepat tertangani sehingga kami tidak terisolir dan harus memutar sejauh hampir 10 Km untuk mencapai jalan poros Kecamatan, semoga sebelum lebaran pihak yang berkompeten segera mengambil langkah dan tindakan untuk segera mengatasi permasalahan ini’ harapnya. ( Ag / red ).