Di Bojonegoro, Puluhan Sepeda Motor Knalpot Brong Diamankan Polisi Saat Malam Takbiran

Bojonegoro – Sebanyak 70 kendaraan sepeda motor, diamankan oleh Aparat Gabungan dari Polres Bojonegoro, karena menggunakan knalpot brong, dan juga tidak dilengkapi surat surat resmi kendaraan serta pengendaranya tidak menggunakan kelengkapan standar sepeda motornya dan juga helm.

Awalnya Polres Bojonegoro mengelar operasi gabungan dalam rangka pengamanan malam Takbir Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, namun ketika petugas gabungan yang bersiaga di alun-alun Kota Bojonegoro mengetahui tidak sedikit kendaraan yang melanggar ketentuan peraturan lalu lintas, pihak Satuan Samapta Polres Bojonegoro langsung mengamankan pengguna beserta kendaraanya tersebut.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Samapta Polres Bojonegoro, AKP Sujono mengatakan bahwa ada sekitar 74 kendaraan diamankan oleh anggotanya saat sedang melakukan pengamanan malam takbir di seputaran alun alun Bojonegoro.

“Karena pengguna kendaraan ini tidak melengkapi surat surat dan juga kelengkapan kendaraan, akhirnya kita amankan,” Ujar AKP Sujono kepada awak media.

Petugas sempat kuwalahan karena ada pengendara yang sengaja hendak kabur menghindari petugas, namun dengan kesigapan petugas, akhirnya beberapa kendaraan dapat diamankan beserta pengendaranya.

“Rata rata mereka menggunakan knalpot brong dan tidak membawa surat surat kendaraan,” Tambahnya.

Baca juga  Polres Bojonegoro Membuka Posko Pengaduan Terkait Tes Calon Pengisian Perangkat Desa

Kemudian setelah diamankan, kendaraannya yang dianggap melanggar, Lalu diserahkan ke Satlantas Polres Bojonegoro untuk dilakukan tindak lanjut sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami dari Polres Bojonegoro sudah mengimbau agar tidak menggunakan knalpot brong, selain menganggu ketertiban umum, dengan harapan situasi malam takbiran di wilayah Bojonegoro tetap tenang, lancar dan aman,” Tambah Kasat Samapta.

Adapun kendaraan yang menggunakan knalpot brong sebanyak 70 dan harus dikembalikan sesuai standartnya, dan 4 kendaran lain harus mendapat tilang dari Satlantas Polres Bojonegoro. (Red/resbjn)